About Us

InspiraLaw’s Board of Directors – 2022.

InspiraLaw

Resmi berdiri pada Januari 2021, InspiraLaw merupakan platform media hukum yang didirikan dengan tiga pilar utama, Educating, Contributing, dan Inspiring. Tiga pilar utama ini adalah landasan utama kami dalam membentuk program-program yang akan dijalankan oleh platform InspiraLaw setiap work batchnya.

InspiraLaw didirikan oleh 3 (tiga) orang, Yasmin (FH UI 2020) selaku Founder, Edelweis (FH UB 2020) dan Arya (FH UB 2019) berdua selaku Co-Founder. Kami bertiga memiliki komitmen dalam menjalankan amanat Konstitusi, yaitu turut serta dalam mencerdaskan bangsa melalui bidang hukum yang praktis dan sederhana.

InspiraLaw berkomitmen bukan hanya membantu mencerdaskan khalayak umum mengenai hukum secara praktis dan sederhana, namun kami juga membantu teman-teman mahasiswa untuk mendapatkan banyak sekali benefisial apabila bergabung bersama dengan keluarga besar InspiraLaw. Kami membuka kesempatan bagi mahasiswa hukum untuk mendapatkan pengalaman pembentukan softskill melalui program pelatihan yang kami sediakan secara rutin dan senantiasa dapat menambah pengalaman terutama bagi mahasiswa hukum semester awal.

Educating

Dengan peluncuran perdana InspiraLaw kali ini, sebagai platform yang akan terus mengedukasi melalui berbagai konten terkait pembelajaran hukum. Kami memilih tagline Educating sebagai salah satu tagline InspiraLaw.

Dalam hal ini, nantinya InspiraLaw akan memberikan informasi mengenai pembelajaran hukum, dan Educating di sini juga berarti bahwa InspiraLaw tidak hanya memberikan pembelajaran bagi kalian yang sedang belajar hukum, melainkan juga untuk kalian yang tertarik belajar mengenai hukum itu sendiri. Selain itu, InspiraLaw melalui tagline Educating ini akan selalu memberikan konten edukatif yang berguna tidak hanya untuk insan akademis, melainkan juga berguna untuk masyarakat umum.

 

Contributing

Kami melihat bahwa banyak calon mahasiswa yang masih belum terbuka wawasannya terhadap apa yang ada dalam bidang studi hukum, hal-hal yang dipelajari hingga prospek kerja. Misalnya, ada beberapa anggapan kalau bidang hukum hanya berhubungan dengan pidana dan pertanahan. Nah, hal-hal seperti itulah yang ingin kami perbaiki.

Inspiralaw hadir sebagai ruang bagi pelajar Indonesia untuk mengenal bidang studi hukum secara lebih mendalam guna “memerangi” miskonsepsi terhadap bidang studi hukum yang ada dalam masyarakat.

Inspiring

InspiraLaw hadir sebagai platform yang bertujuan untuk mendorong dan memotivasi melalui konten-konten basic knowledge mengenai ilmu hukum yang akan diberikan kepada para calon maupun mahasiswa Fakultas Hukum dan juga masyarakat awam yang tertarik untuk mengenal dan belajar tentang hukum lebih dalam.

Our Main Program

Daily Law Content

Merupakan program utama InspiraLaw, kami membagi-bagikan konten hukum secara cuma-cuma melalui platform sosial media kami baik melalui Instagram, Twitter, maupun Website kami dengan tampilan serta bahasa yang di kemas secara menarik.

InspiraBelajar

InspiraBelajar merupakan salah satu program unggulan kami dalam mewujudkan 3 (tiga) pilar tujuan utama InspiraLaw, kami mengundang mahasiswa yang menjadi mentor untuk membentuk semacam kelompok diskusi mengenai mata kuliah hukum.

InspiraMenjawab

InspiraMenjawab merupakan program terbaru kami karena masih dalam tahap pengembangan, InspiraMenjawab adalah sebuah jawaban dari setiap pertanyaan yang masuk melalui sosial media kami yang berkaitan mengenai ilmu hukum baik secara teori maupun secara praktik.

Board Of Director

Yasmin Hana Azizah

director of substance

Andhika Aryacetta

GENERAL DIRECTOR

Nita Oxyara

Director of external affairs

Kezia Khatwani

director of human resource

Assistant Director of Substance Department

Dhia Amirah

Assistant director of substance dept.

Teuku Ridzwan

Assistant director of substance dept.

Imelda Chai

Assistant director of substance dept.

Our Head of Programs

Farras Achmad

head of PROGRAM

Alissa Angelia

HEAD OF PROGRAM

Shofa Umrotul

HEAD OF PROGRAM